Pentingnya Medical Check up Untuk Mendeteksi Penyakit Sejak Dini

topmetro.news – Pentingnya medical check up untuk deteksi penyakit, Secara pengertian, medical check up adalah upaya yang dilakukan oleh tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien secara detail dan menyeluruh. Mulai dari pemeriksaan luar hingga organ dalam. Hal ini, bertujuan supaya dokter dapat melakukan penanganan lebih tepat dan akurat.

Di zaman yang serba instan dan cepat ini, makanan-makanan yang kita konsumsi mengandung bahan kimia ataupun pengawet yang sebenarnya sangat mempengaruhi kesehatan.

Manfaat Medical Check Up

Banyak diantara kita yang seringkali abai dan merasa tidak perlu melakukan medical check up ketika badan masih merasa sehat. Tidak heran, jika banyak ditemukan kasus orang yang memiliki badan sehat, tiba-tiba terserang penyakit yang sangat parah. Sehingga terkulai lemas di ranjang dalam jangka waktu cukup lama. Bahkan, tidak jarang sampai ajal menjemputnya.
Sebanarnya, penyakit tersebut bukan “tiba-tiba menyerang” namun, bibit-bibitnya sudah ada tapi tidak kita rasakan. Karena, beberapa penyakit memang muncul tanpa disertai gejala.

1. Mendeteksi Penyakit Lebih Awal

Penyakit yang diketahui lebih awal tentu memiliki peluang sembuh lebih besar. Selain itu, pengobatan yang diperlukan lebih ringan. Karena belum parah. Begitupula sebaliknya. Ketika penyakit-penyakit yang ada tubuh kita dibiarkan tanpa dilakukan pengobatan, ia akan menggerogoti organ-organ tubuh lainnya. Akhirnya munculah komplikasi.
Jika komplikasi sudah menyerang tubuh manusia, rangkaian perawatan dan pengobatannya pun lebih rumit. Karena perlu dilakukan penyesuaian supaya masing-masing dari penyakit tersebut bisa disembuhkan. Tanpa mengorbankan satu dan lainnya.

2. Melakukan Perawatan dengan Tepat dan Akurat

Salah satu fungsi medical check up supaya perawatan yang dilakukan tepat sasaran. Biasanya, dokter atau tenaga medis akan melontarkan beberapa pertanyaan kepada pasien. Supaya penyakit yang anda alami bisa tertangani dengan tepat, jawablah semua pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jujur tanpa ada yang ditutup tutupi.
Untuk menambah keakuratan dalam melakukan pendeteksian, dokter ataupun tenaga medis akan melakukan pemeriksaan dengan alat yang lebih canggih dan modern. Kemudian, menganalisa dan membaca gejala-gejala yang muncul. Terakhir, baru memberikan pengobatan yang sesuai dengan penyakit tersebut.

3. Menghindari Menduga-duga Penyakit yang Berujung pada Kesalahan Fatal

Hayoo, siapa disini yang ketika sakit tidak mau melakukan pemeriksaan tetapi malah memilih mencari jawaban di google dan ke orang yang tidak punya ilmu dibidang kesehatan?
Mungkin, hal tersebut terlihat sepele. Padahal, sebenarnya dampak yang diakibatkan sangat berbahaya. Beberapa penyakit memiliki keluhan yang hampir mirip. Contoh: Sakit perut. Sama-sama sakit perut, sama-sama memiliki gejala yang sama, ternyata setelah dilakukan pengecekan secara lebih dalam memiliki nama penyakit yang berbeda.
Apalagi bertanya pada google yang kita tidak tahu profile penulisnya. Sehingga, resiko untuk tersesat lebih besar. Jika sudah seperti ini, bukan kesembuhan yang didapatkan. Melainkan peluang munculnya penyakit-prnyakit yang lain malah lebih besar.

4. Memberikan Wawasan Kepada Pasien Supaya Melakukan Gaya Hidup Sehat

Sebagaimana yang telah disinggung pada point di atas. Penyakit-penyakit yang menyerang tubuh kita, seringkali diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Karena terlena dengan kepraktisan, tanpa disadari kita menyukai hal-hal yang instan dan cepat.
Contoh sederhananya, dalam memilih makanan. Karena merasa masih sehat dan bugar, daripada repot masak, lebih baik beli makanan-makanan kemasan yang tinggal mengkonsumsi.
Secara psikologis, manusia ketika masih merasa baik-baik saja, ia tidak berfikir untuk melakukan perlindungan ataupun pencegahan. Namun, ketika melakukan medical check up dan ditemukan “resiko terserang penyakit tertentu” secara alamiah, ia akan sangat berhati-hati dan benar-benar menerapkan pola hidup sehat.

Melakukan Medical Check di TanyaDNA

Melakukan Medical Check di TanyaDNA

TanyaDNA merupakan tempat medical check up yang sangat lengkap dan aman. Terdapat dua bentuk pelayanan yang disediakan. Yaitu online dan offline. Ada dapat menggunakan pelayanan ini sesuai dengan kebutuhan.
Menariknya lagi, selain memberikan tarif berbayar, tanyaDNA juga menyediakan fasilitas gratis. Sehingga, untuk kamu yang tidak ada biaya bisa konsultasi langsung keTanyadna.id. kemudian melakukan registrasi dan mengikuti petunjuk yang telah disediakan.

Produk Kesehatan yang ada di TanyaDNA

Inilah salah satu alasan, kenapa tanyaDNA sering dijadikan rujukan atau tempat rekomendasi untuk melakukan medical check up. Jenis pelayanannya lengkap. Ditangani oleh pakar yang ahli di bidangnya. Dan full service.
1. Kehamilan
2. Cancel Assessment
3. Pemeriksaan Genomik
4. Personalized Medicine
5. Gaya Hidup

Fasilitas-Fasilitas Pelayanan di TanyaDNA

TanyaDNA menyediakan beberapa pelayanan yang sifatnya memudahkan pasien melakukan pemeriksaan sesuai dengan kebutuhan.
1. Menggunakan Teknologi Sequencing yang dapat membaca DNA secara Akurat
2. Mudah diakses. Selain bisa by online, bisa juga datang langsung ke jl. Sultan Agung no.29, Guntur Setiabudi, Jakarta Pusat, Indonesia. Istimewanya lagi, anda juga bisa melakukan permintaan supaya tenaga medis yang datang ke rumah anda.
3. Ditangani oleh para pakar yang kompeten di bidangnya.
4. Menyediakan Paket Medical Check up yang beragam sesuai kebutuhan pasien.

Related posts

Leave a Comment